Your SEO optimized title Your SEO optimized title

Apa dan Bagaimana Chain Conveyor? (Chain Conveyor adalah …)

Artikel ini membahas tentang apa dan bagaimana sistem kerja chain conveyor. Chain conveyor adalah  salah satu jenis conveyor yang didalamnya terdapat susunan rantai terhubung yang digunakan untuk mentransportasikan barang.

Pendahuluan

Dalam industri apa pun transportasi berbagai bahan atau produk jadi adalah tugas penting, meskipun itu tidak mudah. Itu sebabnya industri beralih ke chain conveyor efisien yang memungkinkan mereka untuk memindahkan berbagai barang dan bahan dengan mudah.

Tapi, apa sebenarnya itu  chain conveyor ini dan bagaimana cara kerjanya?

Pengertian Chain Conveyor adalah …

Pada dasarnya, sistem chain conveyor adalah mesin sederhana yang membantu dalam pergerakan barang melalui lini produk. Mereka memiliki susunan rantai yang berkelanjutan dan mampu membawa beberapa produk sekaligus dalam satu rangkaian.

menurut wikipedia, Chain Conveyor atau Rantai konveyor bisa diartikan sebagai rantai berjalan, karena terdiri dari rangkaian rantai yang dirancang bergerak secara memutar. Bisa bergerak – berputar naik lalu turun atau menyamping kanan dan kiri. Rantai conveyor terdiri dari blok bantalan pendukung yang menjaga kesatuan mata rantai saat berputar.

layanan

Penggunaan Chain Conveyor adalah …

Rantai yang terhubung ke conveyor berfungsi dengan bantuan motor, memungkinkan produk untuk bergerak naik dan turun di sepanjang jalur conveyor. Sistem ini terutama digunakan untuk mengangkut bahan-bahan berat seperti kontainer industri, palet dan kotak kisi yang sulit dibawa.

Conveyor dapat memiliki untai rantai ganda atau tunggal tergantung pada persyaratan industri. Apa pun jenis sistem yang digunakan, mekanismenya selalu tetap sama. Mekanisme bekerja dengan cara ketika beban diposisikan pada rantai kemudian karena gesekan rantai mulai bergerak maju, dan secara bersamaan menarik beban ke depan juga dengan metode yang sama.

Jasa Fabrikasi Conveyor Terlengkap (Kualitas, Harga & Waktu Terjamin!)

Di Mana Anda Dapat Menemukan Sistem Chain Conveyor?

Ada banyak industri di luar sana yang mengandalkan kerja sistem conveyor dan dengan demikian menggunakan teknologi ini untuk jalur produksi mereka. Industri umum termasuk industri otomotif yang membutuhkan sistem ini untuk mengatur berbagai bagian mobil melalui finishing dan pabrik cat.

Selain itu, conveyor ini bahkan digunakan dalam industri pengecatan, karena membuat pengecatan cukup mudah dengan memungkinkan pergerakan produk yang seragam. Anda dapat dengan mudah menemukan banyak sistem konveyor rantai yang dipasang di industri cat, di mana produk biasanya tertarik pada kepala rantai untuk aplikasi yang lebih baik.

Jenis Chain Conveyor Adalah …

Namun, satu hal yang harus diingat di sini adalah bahwa setiap produk tidak identik sama. Ada berbagai pilihan yang tersedia di pasar dan beberapa di antaranya termasuk:

Pallet Handling Conveyor

Pallet Handling Conveyor  adalah varian sederhana dari sistem konveyor yang menggunakan motor yang efisien untuk berjalan dalam empat, tiga, atau dua untaian rantai. Di sini, palet mendapatkan tumpangan langsung pada rantai, memindahkannya dari satu titik ke titik lainnya. Hal terbaik tentang sistem ini adalah harganya yang murah jika dibandingkan dengan mekanisme lainnya.

Factory Handling Conveyer

Factory Handling Conveyer adalah konveyor berukuran sedang yang dirancang untuk produk dan barang yang diproduksi di pabrik. Sebagian besar konveyor berantai yang digunakan oleh pabrikan adalah konveyor yang menangani pabrik.

16 Macam-Macam Conveyor dan Fungsinya untuk Memperkuat Produksi

Keuntungan Sistem Chain Conveyor adalah …

Ada banyak keuntungan yang terkait dengan penggunaan sistem konveyor rantai di berbagai industri. Beberapa dari mereka adalah:

Mudah untuk dipasang

Memasang sistem konveyor jenis ini cukup mudah. Itulah sebabnya hampir setiap produsen yang membuat sistem ini juga menyediakan layanan instalasi. Mereka menjual sistem konveyor bersama dengan layanan instalasi. Ini memastikan bahwa Anda akan memiliki sistem terintegrasi yang sempurna tanpa komplikasi masalah.

Fleksibilitas

Hal luar biasa lainnya tentang sistem ini adalah fleksibilitasnya. Memodifikasi atau meningkatkan sistem ini sangat mudah dan dapat dilakukan dengan bantuan alat yang tepat. Ini berarti bahwa seiring waktu ketika pabrik Anda berkembang atau bisnis Anda meningkat maka Anda jelas akan membutuhkan lebih banyak sistem konveyor untuk memenuhi peningkatan permintaan, maka pada saat itu Anda dapat dengan mudah meningkatkan sistem konveyor yang ada. Hal yang menarik adalah bahwa ketika Anda akan meningkatkan sistem Anda, Anda tidak perlu membeli yang baru, cukup modifikasi yang Anda miliki dan pekerjaan akan selesai.

Terjangkau

Fleksibilitas, kemudahan penggunaan dan daya tahan adalah sesuatu yang membuat sistem ini juga terjangkau. Bahkan dengan konveyor rantai Anda tidak perlu khawatir tentang segala jenis biaya perbaikan atau pemeliharaan yang mahal.

Jual Chain Conveyor

Kami dari PT Datum Presisi Indonesia jual chain conveyor untuk semua jenis baik Pallet Handling Conveyor  dan Factory Handling Conveyer untuk berbagai keperluan. Kami dapat memfabrikasi chain conveyor secara kustom sesuai kebutuhan industry Anda.

Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa chain conveyor adalah salah satu jenis conveyor yang didalamnya terdapat susunan rantai terhubung yang digunakan untuk memindahkan barang atau material dengan keungulan mudah diinstall, flexible dan harga terjangkau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
error: Alert: Content is protected !!