Your SEO optimized title Your SEO optimized title

Pedoman 5 Karakteristik untuk Memilih Conveyor Pasir

Memilih Conveyor Pasir bisa menjadi hal yang rumit dan kompleks. Artikel ini akan memberikan Anda pengetahuan dan tips memilih Conveyor Pasir yang tepat sehingga efektifitas dan efisiensi operasional dapat dicapai.

Conveyor Pasir

Pengantar

Sistem conveyor adalah peralatan penanganan mekanis yang memindahkan material dari satu titik ke titik lainnya. Dalam aplikasi industri tambang pasir yang melibatkan pengangkutan material besar atau berat, Conveyor digunakan untuk memungkinkan perpindahan material yang efisien dan cepat. Hal inilah yang  telah membuat conveyor populer di industri pengemasan dan penanganan material seperti industry tambang pasir.

Layanan Kami

Pemakaian Conveyor Pasir

Penggunaan Conveyor Pasir bervariasi dengan jenis produk yang dipindahkan, jarak dan lokasi. Standar Conveyor akan ditentukan dan diukur beban maksimum, aliran material, kecepatan, jumlah unit atau volume per satuan waktu dan kapasitas muat.

Dua jenis conveyor yang ada di pasaran saat ini adalah conveyor untuk menangani bahan curah (volume) dan conveyor yang mengelola satuan bahan (unit).

Jenis Conveyor Pasir

Ada beberapa jenis conveyor yang diaplikasikan dalam indsutri tambang pasir yaitu belt conveyor, reciprocating conveyor dan vibrating conveyor. Berikut adalah penjelasan tentang 3 jenis Conveyor Pasir tersebut:

Belt Conveyor Pasir

Belt conveyor memindahkan item di antara katrol yang memiliki titik-titik tengah untuk disangga. Belt conveyor dapat membawa material yang berbeda, dan kecepatannya akan bervariasi sesuai dengan peralatan pemrosesan dan kebutuhan produk.

Ada banyak cara agar conveyor belt memindahkan produksi pasir Anda. Misalnya, tabel transfer bola dan tabel udara digunakan saat Anda perlu mengatur posisi produk. Selain itu, mereka dapat digunakan untuk memindahkan material dari satu jalur Conveyor ke jalur Conveyor lain yang terhubung dengannya.

Bagian bucket dari conveyor belt terbuat dari serangkaian tempat atau bucket yang terpasang pada rantai atau sabuk yang tidak ada habisnya.

Conveyor rantai, Conveyor parasut, elevator bucket, dan Conveyor gerobak dan track akan dapat membantu memindahkan material dalam sistem.

Beberapa conveyor belt telah dirancang untuk menjadi sanitasi untuk aplikasi medis atau makanan. Penggunaannya dapat mencakup proses di mana mereka disanitasi. Aplikasi dasar mereka termasuk kemampuan untuk menghilangkan endapan mikroskopis dalam wadah atau sabuk serta kemampuan untuk mencuci permukaan.

4 Elemen Terpenting Penentu Harga Conveyor ( Belt dan Roller Conveyor)

Conveyor Reciprocating (Reciprocating Conveyors)

Proses ini menggunakan batang garpu, sangkar atau platform untuk memindahkan barang melalui tingkat yang berbeda. Hal ini bukanlah loop kontinu tetapi alat pengangkat (lift alternatif) yang dioperasi pada ketinggian yang lebih rendah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan auger untuk memindahkan beban melalui level ketinggian yang berbeda.

Conveyor yang Bergetar (Vibrating Conveyors)

Conveyor bergetar (Vibrating Conveyors) didukung oleh sistem drive pada tautan dan pegas engsel. Beberapa telah dirancang untuk memindahkan barang secara terus menerus. Contoh yang baik adalah conveyor cleated pada bidang miring atau bidang datar.

Pedoman Memilih Desain Conveyor Pasir

Memilih desain conveyor terbaik untuk industri tambang pasir Anda bisa menjadi tugas yang luar biasa rumit. Akan ada banyak dilema yang akan Anda hadapi ketika mencoba mengidentifikasi, membeli, dan mengembangkan sistem conveyor penanganan material dan hasil produksi yang ideal untuk industri anda.

Tergantung pada kebutuhan aplikasi Anda, sistem Conveyor akan bervariasi dari sistem sederhana hingga yang rumit. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memastikan bahwa sistem Conveyor telah dirancang dengan karakteristik khusus.

Beberapa karakteristik Sistem Conveyor Pasir berikut dapat membantu memenuhi kebutuhan Anda untuk memindahkan material:

  1. Kemudahan beradaptasi dengan perubahan kebutuhan
  2. Aman dioperasikan
  3. Dapat diandalkan dengan kebutuhan perawatan minimal
  4. Hemat energi
  5. Biaya efektif ketika datang ke operasi

Conveyor telah didevaluasi dari waktu ke waktu oleh pola pikir yang menganggap bahwa penentuan jenis conveyor merupakan hal terakhir dalam siklus perencanaan. Inilah sebabnya mereka termasuk di antara peralatan-peralatan terakhir yang dibeli karena keputusan untuk membeli biasanya didasarkan pada biaya perolehan awal dan bukan nilai keseluruhan.

Ketika conveyor yang tepat namun diterapkan dengan cara yang salah akan dengan cepat merusak efisiensi dan strategi jangka panjang yang menghilangkan keuntungan Anda dan melepaskan Anda dari keunggulan kompetitif Anda.

Jadi apa pendekatan terbaik untuk  Anda saat mencari sistem Conveyor terbaik yang tepat? Persyaratan umum untuk Conveyor di lingkungan distribusi dan gudang adalah kemampuan untuk mengangkut barang atau produk di antara titik-titik berikutnya. Kemampuan ini adalah untuk memenuhi proses dan menyeimbangkan aliran kerja ke berbagai proses. Akumulasi buffer akan memungkinkan produksi selama downtime downstream dalam proses Anda.

Conveyor pasir 2

Karakteristik Pada Sistem Conveyor Pasir

Berikut adalah beberapa Karakteristik dan/atau parameter yang perlu Anda perhatikan saat memilih sistem Conveyor Pasir yang tepat:

Fleksibilitas

Cari Conveyor yang akan dengan mudah mengakomodasi ukuran produk terutama yang memiliki ukuran lebar lebih besar. Selain itu, belilah conveyor yang dapat memenuhi kebutuhan industri saat ini dan diperkirakan mengakomodasi kebutuhan di masa depan.

Keamanan

Beberapa Conveyor telah memiliki Karakteristik keselamatan bawaan secara default. Namun ada juga yang membutuhkan elemen tambahan untuk melindungi karyawan yang secara langsung menggunakan peralatan.

Modularitas

Cari modularitas terlepas dari Conveyor yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda. Pilih Conveyor yang memiliki modul, bagian yang dapat dipra-rekayasa dan komponen yang dapat Anda gabungkan dengan mudah ke tata letak khusus yang dapat dikonfigurasi ulang jika perlu.

Skalabilitas

Pilih Conveyor yang akan memfasilitasi kemampuan beradaptasi untuk berubah dan meningkatkan pertumbuhan. Sistem Conveyor ideal Anda harus memasukkan fleksibilitas dan modularitas sehingga dapat memperhitungkan berbagai ukuran dan jenis produk serta memungkinkan berubah output dari waktu ke waktu. Sistem Conveyor juga harus mudah dikonfigurasi ulang atau diperluas untuk menyesuaikan dengan kebutuhan atau persyaratan Anda di masa depan.

Ergonomi

Sistem Conveyor dengan ergonomi yang tepat akan menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, mengurangi cedera operasi, dan meningkatkan produktivitas. Jangan mendasarkan pilihan Anda hanya pada pedoman umum, tetapi juga harus berdasarkan pada tenaga kerja Anda. Dengan hal itu Anda akan mengetahui apa yang masuk akal untuk operasional Anda.

Kemudahan Pemeliharaan

Sistem Conveyor yang Anda pilih haruslah sistem yang mudah Anda pelihara. Semakin mudah pemeliharaan dan perbaikannya, semakin sedikit dampaknya pada operasi Anda saat rusak. Dengan perawatan yang tepat, sistem Conveyor yang telah dirancang dengan baik akan bertahan lama. Masalah umum yang harus diperhatikan termasuk:

  1. Penyesuaian yang buruk
  2. Kontaminasi
  3. Kurangnya pelumasan
  4. Waktu atau pelacakan sabuk buruk

Keandalan

Pilih sistem Conveyor yang telah teruji oleh waktu. Fokus pada teknologi yang sudah terbukti daripada pada teknologi yang masih “coba-coba”. Cari Conveyor yang telah beroperasi selama beberapa waktu. Hubungi pengguna saat ini dan referensi untuk membahas keandalan dan kinerja dari waktu ke waktu.

Jasa Fabrikasi Conveyor Terlengkap (Kualitas, Harga & Waktu Terjamin!)

Kenali Karakteristik Produk Untuk Menentukan Conveyor Pasir Anda

Sangat penting mengetahui karakteristik produk yang akan ditangani oleh sistem Conveyor Pasir Anda. Kriteria desain perlu diidentifikasi dan dijelaskan dengan jelas:

  1. Produk apa yang akan disampaikan?
  2. Di mana letak barcode pada produk?
  3. Apa dimensi dari setiap produk?
  4. Apa itu muatan produk “langsung”?

Conveyor pasir 3

Efisiensi Energi

Efisiensi energi perlu diterapkan pada semua jenis Conveyor. Sesuatu yang sederhana seperti mode tidur selama periode tidak aktif dapat menghasilkan penghematan yang signifikan.

Ketahui Kebutuhan Sistem Conveyor Pasir Anda

Untuk operasi yang berkelanjutan dan efisien, penting bagi Anda untuk memahami persyaratan sistem Anda:

  1. Bagaimana cara pengambilan pesanan dan diperkenalkan ke sistem Conveyor dan pada tingkat apa?
  2. Berapa banyak pesanan yang dapat Anda ubah dari waktu ke waktu?
  3. Apa proyeksi pertumbuhan Anda?
  4. Apa yang dibutuhkan untuk jam-jam yang menuntut setiap hari?

Jawaban yang Anda berikan untuk pertanyaan ini akan membantu Anda menentukan jenis conveyor yang sesuai untuk operasi Anda. Selain itu, mereka akan membantu Anda menentukan kecepatan desain persyaratan throughput dan kecepatan untuk memastikan persyaratan produksi akan dipenuhi oleh sistem Conveyor Anda.

Penutup

Sistem Conveyor Pasir dapat digunakan oleh perusahaan Anda untuk memindahkan material dan hasil produk secara efektif dan cepat. Ini dapat mengubah operasi Anda dan sangat meningkatkan efisiensi Anda.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Conveyor Pasir ini, pastikan untuk menghubungi kami, PT Datum Presisi Indonesia.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: checked
Scroll to Top